-->

Google Keyboard, Aplikasi Keyboard Ringan dan Banyak Fitur

DroidBuzz.net - Keyboard sebagai salah satu yang terpenting yang ada pada smartphone itu sendiri, karena sebagai sarana mengetik. Dari dulu ketika keyboard masih menggunakan keypad sampai sekarang yang sudah menggunakan touchscreen.

Perbedaannya antara dulu dan sekarang ialah, kalau sekarang modelnya bisa kita ganti terus sesuai keinginan kita. Kalau dulu harus pakai silikon dulu baru bisa merasakan perubahan pada keyboardnya, itupun membuat handphone terasa lebih tebal dari sebelumnya. Disinilah peran aplikasi Android tersebut ada, dimana kamu bebas download di PlayStore dan mendapatkan berbagai macam tampilan Keyboard yang tidak didapatkan dari aplikasi keyboard standar yang ada pada hand.

Namun dari sekian banyak aplikasi Keyboard yang ada pada playstore, kamu patut mencoba Google Keybord sebagai salah satu sarana mengetik di Android kamu. Karena aplikasi keyboard ini tidak ada iklan didalamnya dan memiliki beragam fitur menarik yang patut kamu coba.

Diantaranya kamu bisa customize warna keyboard dengan beberapa pilihan warna menarik, bahkan jika kurang kamu bisa mengganti backgroundnya dengan gambar yang kamu sukai.

Koreksi Otomatis

Google keyboard juga memiliki fitur koreksi otomatis dan prediksi kata selanjutnya berdasarkan kata yang telah kamu ketik. Dengan kata lain Google Keyboard akan mempelajari secara otomatis setiap kata yang kamu ketik, dan akan menampilkan sesuai yang biasa kamu ketik. Jadi gak perlu buat kamus kata secara manual.

Dengan fitur ini kamu tidak perlu kawatir lagi typo dalam mengetik, karena Google Keyboard akan otomatis memperbaiki kata-kata kamu yang salah, namun sesuai kata-kata yang sudah kamu ketik terdahulu, jadi kamu harus mengetik dengan baik sebelumnya.

Banyak Dukungan Bahasa

Sebagai aplikasi yang baik tentunya dukungan bahasa yang di support juga harus banyak, maka dari itu Google Keyboard telah mendukung banyak bahasa yang didukung. Karena support bahasa ini juga berpengaruh dengan Koreksi Otomatis yang ditampilkan berdasarkan bahasa yang kita pilih.
Inggris (AS), Afrikans, Armenia, Azerbaijani, Belarusia, Bulgaria, Bulgaria (BDS), Katala, Kroat, Cheska, Dansk, Belanda (Belgia), Belanda (Belanda), Inggris (India), Inggris (Inggris Raya), Esti, Suomi, Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Prancis (Swiss), Galisia, Georgia, Jerman (Jerman), Jerman (Swiss), Yunani, Ibrani, Magyar, Islan, Indonesia, Italia (Italia), Italia (Swiss), Kazak, Kirghiz, Latvi, Lituavi, Makedonia, Melayu, Norsk, Persia, Polski, Portugis (Brasil), Portugis (Portugal), Rumania, Rusia, Serb (Sirilik), Serb (Latin), Slovak, Sloven, Spanyol (Amerika Latin), Spanyol (Spanyol), Spanyol (AS), Swahili, Swensk, Tagalog, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, Albania, Arab, Basque, Bosnia, Inggris (Australia), Inggris (India), Esperanto, Irlandia, Jawa, Mongolia, Montenegrin (Sirilik, Latin), Nepal, Portugis (Afrika), Sunda, Tajik, Tatar, Zulu
Sementara ini bahasa indonesia belum disupport untuk Koreksi Otomatis, namun kita masih diuntungkan dengan fitur Google Keyboard yang dapat mempelajari secara otomatis setiap kata yang kita ketik.

Pemilihan Tema

Dahulu Google Keyboard tidak begitu banyak fitur customize, yang anda hanyak perubahan warna aja itupun terbatas hanya beberapa saja. Namun  akhirnya Google mengetahui bahwa penggunanya sangat memerlukan beragam customize yang lebih menarik, dan bisa nyesuaikan dengan plihan selera warna yang kamu suka.

Tidak hanya kamu bisa memilih warna yang kamu suka, jika kamu memang kurang tertarik menggunakan warna, kamu bisa kreasikan keyboard kamu dengan gambar yang ada pada Android kamu sebagai background keyboard kamu.

Emoji

Sekarang ini tidak lengkap jika chating dengan seseorang hanya menggunakan teks, sekarang sudah jamannya kamu luapkan ekspresi kamu dengan ratusan emoji. Namun hanya berlaku untuk android Kitkat 4.4 tidak untuk dibawahnya melainkan versi yang lebih tinggi bahkan untuk Android Nougat.

Tertarik menggunakan Google Keyboard? Kamu bisa mendownloadnya dan juga menginstallnya dari play store atau bisa .

Tambahkan Komentar Sembunyikan