-->

Samsung J7 Prime Hadir Dengan 3GB RAM

DroidBuzz.net - Handphone samsung selalu menjadi brand yang sangat dikagumi oleh seluruh pengguna Android device. Dan kali ini Samsung meluncurkan variant Samsung J nya dengan berbagai fitur baru yang diperkenalkan dengan nama Samsung J7 Prime.

Samsung J7 Prime ini memiliki keunggulan yang lumayan banyak daripada pendahulunya, mulai dari meningkatnya RAM hingga penambahan support Finger Print Sensor. Dari segi harga tentunya lebih mahal dari pendahulunya, karena juga fitur yang bertambah dan beberapa fitur yang berkurang, namun secara keselurahan masih tetap oke.

Samsung Series J ini dari awal peluncurannya sangat membidik pasar menengah kebawah, dan dengan hadirnya versi terbaru akan sangat membuat persaingan pasar handphone pintar lebih didominasi oleh samsung.
Dengan layar 5,5 inch Full HD TFT yang menurun dibandingkan pendahulunya yang menggunakan panel layar Super Amoled, namun seperti biasa tidak akan terlalu mengganggu karena memiliki kepadatan hingga 401 ppi yang dibalut logam dengan design display lengkung 2,5D yang akan membuat tetap nyaman digunakan pada satu tangan.

Dan tidak seperti design kamera yang lainnya yang tergolong menonjol pada seri ini dari design kamera sudah dibuat sangat tipis hingga tidak ada efek timbul yang mengganggu ketika kita meletakkannya di meja ataupun dipermukaan datar.

Bicara soal kamera, pada seri ini sudah mendapatkan 13MP pada kamera utama, dan akan sangat memuaskan untuk kamu yang sangat hoby selfie, karena pada versi ini kamera depan sudah disematkan 8MP, yang berbeda pada pendahulunya yang hanya menggunakan 5MP saja.
Dari sisi ketahanan baterai tidak main-main samsung menggunakan hingga 3300mAH yang sudah dikemas dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang akan mengurangi konsumsi latar belakang ketika kamu menggunakan banyak aplikasi bahkan bermain game menjadikan konsumsi baterai menjadi lebih hemat, akan menemani kamu selama beraktifitas seharian diluar rumah.

Berbeda dengan pendahulunya seperti yang sudah saya singgung pada awal artikel ini, dari sisi keamanan Samsung j7 Prime ini sudah menggunakan fitur Finger Print Sensor, atau biasa kita sebut dengan Sensor Sidik Jari. Jadi kamu tidak perlu ribet lagi membuat pola, tinggal tempelkan aja jari kamu di tombol home pada samsung ini.
Untuk dapur pacu atau biasa kita sebut prosesor tetap seperti pendahulunya yang menggunakan octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 yang berpadu baik dengan chipset Exynos 7870 Octa ditambah lagi dengan Chip Grafis Mali-T830MP2. Dengan prosesor jenis ini, dari sisi RAM juga sudah mengalami pembaharuan hingga 3GB, yang harus kamu ketahui RAM itu untuk digunakan bukan dikosongin.

Penyimpanan Internal 16GB hingga 32GB berbeda dengan pendahulunya yang hanya sampai 16GB saja. Dengan beragam fitur keren yang sudah kita bahas, Samsung J7 Prime ini di hargai sangat terjangkau kisaran Rp.3.700.000,- sampai Rp.3.800.000,- Untuk lebih lengkapnya spesifikasinya sebagai berikut :
Spesifikasi Lengkap Samsung J7 Prime
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow (Upgrade to Nougat)
  • Ukuran layar 5,5 inch
  • Prosesor Octa-core 1,6 Ghz Cortex A53
  • Kamera depan 8 Megapiksel
  • Kamera belakang 13 Megapiksel
  • Kapasitas Baterai removable 3300 mAH
  • RAM 3 GB
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur fingerprint sensor
  • Memori Internal 16 Sampai 32 GB
  • Slot memori eksternal hingga 256 GB
  • Support 4G LTE
  • Harga Baru Bulan November Rp.3.742.800,-
  • Perkiraan Harga Bekas Rp.3.100.000,-

Tambahkan Komentar Sembunyikan