-->

Cara Mengganti atau Menghapus Akun Gmail Di Android

DroidBuzz.net - Walaupun sudah banyak yang bisa menggunakan smartphone android, namun belum banyak yang tau Cara Mengganti ataupun Menghapus Akun Gmail di Android. Menghapus akun gmail dari adnroid memiliki banyak sebab, namun yang paling sering terjadi karena akun gmail yang dibuat sudah terlalu banyak.

Karena memang sangat mudahnya membuat akun gmail itu, namun terkadang menghapus akunnya dari smartphone kita tidak semudah membuatnya. Kita memerlukan langkah-demi langkah untuk dapat menghapus dari smartphone kita.

Pada contoh kali ini saya menggunakan smartphone android yang tergolong sangat jadul yang sudah menggunakan custom rom cynogen yaitu samsung s4 mini Nouget 7.1, namun secara keseluruhan semua smartphone android caranya hampir sama.
  1. Buka Menu Settings.
  2. Pilih Accounts.
  3. Dan akan ada banyak Akun mulai dari BBM, Telegram dan lain sebagainya. Namun disini kamu perlu pilih yang "Google".
  4. Pada tampilan selanjutnya, akan ada beberapa akun gmail yang pernah kamu daftarkan, pilih yang akan kamu hapus.
  5. Dan pada pojok kanan atas ada menu pilih "Remove account" jika keluar notifikasi pilih saja "Remove Account"
Sampai disini tahapan menghapus akun gmail sudah berhasil, namun pada contoh ini tidak akan menghapus akun kamu, melainkan menghapus akun terkoneksikan ke Android kamu. Namun akun gmail tersebut tetap bisa kamu akses dari laptop maupun smartphone yang lainnya. Selamat Mencoba.

Tambahkan Komentar Sembunyikan